• Jumat, 29 September 2023

30 Motor Balap Liar Berknalpot Brong di Banjarmasin Disita Polisi

- Rabu, 31 Mei 2023 | 12:30 WIB
30 Motor Balap Liar Berknalpot Brong di Banjarmasin Disita Polisi
30 Motor Balap Liar Berknalpot Brong di Banjarmasin Disita Polisi

 

elbaitsukabumi.com - Kepolisian Resor Kota (Polresta) Banjarmasin berhasil menyita sebanyak 30 kendaraan bermotor (ranmor) roda dua berknalpot "brong" yang kerap terlibat balap liar hingga meresahkan masyarakat di jalan raya.

"Terhadap pelaku diberikan sanksi tilang dan motornya disita dalam waktu tertentu untuk efek jera," ujar Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol. Sabana Atmojo, S.I.K., M.H., di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Minggu (28/5/23).

Baca Juga: Perhatian! Knalpot Bising Akan Ditindak, Polres Sukabumi Gencar Himbau dan Sosialisasikan Itu

Dalam kegiatan razia balap liar dan penggunaan knalpot brong, tim gabungan yang terdiri dari Satuan Lalu Lintas dan Satuan Samapta dipimpin Kabag Ops Polresta Banjarmasin, Kompol Aris Munandar, menyisir beberapa titik yang menjadi lokasi rawan terjadinya balapan liar.

Salah satunya di sepanjang Jalan Ahmad Yani Km 4 sampai 6 Banjarmasin yang kerap digunakan pelaku balap liar beraksi di malam hari setiap akhir pekan.

Sementara itu, Kapolresta Banjarmasin menyatakan aksi balap liar yang sangat membahayakan bagi pelaku sendiri dan pengguna jalan lainnya itu terus ditekan dengan peningkatan patroli dan razia.

Baca Juga: Kapolres Sukabumi Terima Curhat, Masyarakat Keluhkan Knalpot Bising

Tindakan tegas pun diberikan bagi pelaku yang terjaring dengan harapan tidak lagi mengulangi perbuatannya kebut-kebutan di jalan raya.

"Mayoritas pelakunya anak muda, makanya kami imbau agar orang tua juga dapat mengawasi pergaulan anaknya terutama ketika keluar malam hari harap dipastikan tidak berbuat hal-hal negatif," ujarnya.***

Editor: Rudi Maulana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Siswa SD di Jaksel Lompat dari Lantai 4, Meninggal Dunia

Kamis, 28 September 2023 | 08:05 WIB

KPU: ASN Harus Netral saat Pemilu 2024

Kamis, 28 September 2023 | 07:00 WIB

Polri Periksa 46 Saksi Cari Bukti TPPU Panji Gumilang

Rabu, 27 September 2023 | 21:30 WIB
X