• Kamis, 1 Desember 2022

Pastikan Evakuasi Korban Gempa Berjalan Baik, Presiden Kembali ke Cianjur

- Kamis, 24 November 2022 | 14:19 WIB
Pastikan Evakuasi Korban Gempa Berjalan Baik, Presiden Kembali ke Cianjur
Pastikan Evakuasi Korban Gempa Berjalan Baik, Presiden Kembali ke Cianjur

 

elbaitsukabumi.com - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) kembali meninjau lokasi gempa bumi yang terjadi di Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat, pada Senin (21/11/2022) lalu.

Menurut Presiden, saat ini masih ada 39 korban yang belum ditemukan di wilayah Kecamatan Cugenang, sehingga Kepala Negara datang untuk memastikan proses evakuasi korban dapat berjalan dengan baik.

Baca Juga: Presiden Jokowi Instruksikan Buka Akses Daerah Terisolasi Akibat Gempa Bumi Cianjur

“Kita tahu di sini masih ada 39 yang belum ditemukan di satu titik saja, 39 yang belum ditemukan. Sehingga proses evakuasi menjadi prioritas saat ini, kita konsentrasi, dan siang ini kita akan konsentrasi di titik ini untuk evakuasi,” imbuh Presiden usai meninjau lokasi terdampak gempa di Jalan Mangunkerta, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, Kamis (24/11/2022) pagi.


Selain itu, Presiden Jokowi bahwa penyaluran logistik bagi para korban terdampak gempa bumi di Kabupaten Cianjur dapat berjalan dengan baik dan sesuai dengan yang dibutuhkan.

Baca Juga: BMKG Imbau Warga Waspada Bencana Lanjutan Pasca Gempa Cianjur

“Saya juga ingin memastikan bahwa logistik di lapangan terdistribusi dengan baik; makanan, obat-obatan, logistik semuanya terdistribusi dengan baik, termasuk juga dengan kekurangan tenda yang ada, tadi ada juga keluhan air karena memang ini titiknya banyak, sehingga butuh waktu untuk mendistribusikan. Saya ingin pastikan itu semuanya segera terdistribusi,” jelasnya.

Kepala Negara menambahkan, sejumlah kendala masih ditemukan di lapangan sehingga evakuasi korban belum sepenuhnya selesai.

Halaman:

Editor: Rudi Maulana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Indonesia Ajukan Kebaya Jadi Warisan Budaya Ke UNESCO

Rabu, 30 November 2022 | 19:37 WIB

Lowongan CPNS 2023 dibuka untuk Lulusan SMA dan S1.

Rabu, 30 November 2022 | 17:09 WIB

Presiden Ajak Mahasiswa Tumbuhkan Jiwa Wirausaha

Rabu, 30 November 2022 | 16:23 WIB
X