• Kamis, 1 Desember 2022

Kejanggalan Kasus Sabu Teddy Minahasa, Ini Kata Hotman Paris

- Kamis, 24 November 2022 | 18:43 WIB
Kejanggalan Kasus Sabu Teddy Minahasa, Ini Kata Hotman Paris
Kejanggalan Kasus Sabu Teddy Minahasa, Ini Kata Hotman Paris

 

elbaitsukabumi.com - Kuasa hukum Irjen Teddy Minahasa, Hotman Paris Hutapea mengungkap kejanggalan kasus sabu yang menyeret mantan Kapolda Sumatera Barat itu. Alasannya, ada narkoba jenis sabu yang keberadaannya belum diketahui.

Menurut Hotman Paris, Teddy dituduh memperdagangkan sabu sebanyak 5 kilogram dengan memerintahkan AKBP Dody Prawiranegara mengganti barang bukti sabu dengan tawas dan memberikannya kepada Anita alias Linda.

Baca Juga: Polisi Gagalkan Peredaran Narkoba Berupa 36 Kg Sabu dan 15 Ribu Butir Ekstasi di Jawa Timur

"Ternyata, yang disita dari rumah Anita dan rumah Dody itu hanya 3,3 kilogram. Terus 1,7 kilogram ke mana? Gak ada buktinya, gak ada tersangkanya," kata Hotman Paris saat mendampingi Teddy dalam pemeriksaan konfrontasi di Ditnarkoba Polda Metro Jaya pada Rabu, 23 November 2022.

Baca Juga: Satuan Reserse dan polresNarkoba Polres Sukabumi Kota Mengagalkan Peredaran Sabu

Selain itu, kata Hotman, terdapat selisih berat barang bukti narkoba saat pertama kali ditemukan di Bukittinggi dan saat barang bukti tersebut dimusnahkan oleh Kejaksaan.

"Teddy bilang, 'waktu kamu lapor ke saya sebagai kapolda, ada penangkapan di bulan April dan Mei 41,4 kg narkoba. Terus pada mau dimusnahkan, beberapa hari kemudian, ditimbang itu barang, ternyata cuma tersisa 39,5 kg," kata Hotman menirukan perkataan Teddy.

Dari hasil konfrontasi antara Teddy dan Dody di Polda Metro Jaya hari ini terungkap ada hampir dua kilogram sabu yang diduga hilang. "Jadi ada 1,9 kg diduga dicolong seseorang," tambahnya.

Halaman:

Editor: Rudi Maulana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Indonesia Ajukan Kebaya Jadi Warisan Budaya Ke UNESCO

Rabu, 30 November 2022 | 19:37 WIB

Lowongan CPNS 2023 dibuka untuk Lulusan SMA dan S1.

Rabu, 30 November 2022 | 17:09 WIB

Presiden Ajak Mahasiswa Tumbuhkan Jiwa Wirausaha

Rabu, 30 November 2022 | 16:23 WIB
X