• Kamis, 1 Desember 2022

Polda Maluku Dituding Intimidasi Tersangka Persetubuhan Anak Bawah Umur di Tanimbar, Ohoirat: Itu Tidak Benar

- Kamis, 24 November 2022 | 18:39 WIB
Ilustrasi pencabulan anak. (Pixabay)
Ilustrasi pencabulan anak. (Pixabay)

elbaitsukabumi.com - Kepolisian Daerah Maluku membantah adanya dugaan pemaksaan terhadap Remon Leasa, tersangka persetubuhan terhadap anak di bawah umur untuk mengakui perbuatannya.

Remon Lease berdasarkan dua alat bukti dan hasil gelar perkara ditetapkan sebagai tersangka persetubuhan terhadap anak di bawah umur.

Baca Juga: Polisi Amankan Pelaku Pencabulan Anak Usia 8 Tahun di Nunukan

“Terkait dengan laporan istri tersangka Maria Goreti Batlayeri ke Mabes Polri adalah hak yang bersangkutan. Tetapi untuk tudingan terkait adanya pemaksaan dari tiga anggota SPKT Polres Kepulauan Tanimbar kepada tersangka untuk mengakui perbuatannya, itu tidak benar,” tegas Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol M. Rum Ohoirat, Selasa (22/11/2022).

Berdasarkan hasil pemeriksaan terhadap tiga anggota Polres Tanimbar yang dituding melakukan pemaksaan terhadap tersangka, mengaku mereka hanya mendampingi korban bersama orang tuanya.

Baca Juga: Polres Bontang Amankan Pelaku Rudapaksa Siswi SMP

“Menurut Ipda Reimal Paty dan kawan-kawan mengaku mendampingi korban bersama orang tuanya yang membuat laporan Polisi di SPKT terkait kasus persetubuhan yang dialami korban. Tidak ada intimidasi terhadap tersangka,” katanya.

Bahkan, kata Rum, tersangka sempat mengajak Ipda Reimal Paty dan rekan-rekannya untuk ngopi bersama di Villa Bukit Indah Saumlaki. Ia ingin meminta bantuan agar dapat difasilitasi bertemu dengan pihak orang tua korban agar masalah tersebut dapat diselesaikan secara kekeluargaan.

“Jadi tidak ada intimidasi terhadap tersangka. Dan kalau pun benar mereka melakukan intimidasi kami pasti menindak secara tegas. Kami selalu terbuka dan tidak pernah tutup tutupi apabila anggota melakukan kesalahan. Bapak Kapolda sangat atensi terhadap hal itu,” jelasnya.

Halaman:

Editor: Rudi Maulana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Indonesia Ajukan Kebaya Jadi Warisan Budaya Ke UNESCO

Rabu, 30 November 2022 | 19:37 WIB

Lowongan CPNS 2023 dibuka untuk Lulusan SMA dan S1.

Rabu, 30 November 2022 | 17:09 WIB

Presiden Ajak Mahasiswa Tumbuhkan Jiwa Wirausaha

Rabu, 30 November 2022 | 16:23 WIB
X