Sampah Plastik di Pantai Afrika Milik Indonesia, Sumber Utama dari Puing Berukuran Besar Daya Tampung Tinggi

- Selasa, 24 Januari 2023 | 18:58 WIB
Sampah di pantai Afrika (Ratu C)
Sampah di pantai Afrika (Ratu C)

elbaitsukabumi.com - Sampah plastik yang berada di pantai Seychelles, Afrika diselidiki milik Indonesia dengan ukuran-ukuran besar.

Studi yang dipimpin University of Oxford ini menjelaskan bahwa adanya puing-puing yang berukuran dari yang sedang hingga besar dengan daya tampung tinggi, seperti botol, tutup botol, sendal, dan barang-barang rumah tangga lainnya).

Baca Juga: 1,35 Ton Sampah Sungai Ciliwung Terkumpul dalam Sejam

Sampah plastik yang berada di pantai Seychelles berasal Indonesia tentunya akan tetap ada dilaut dalam jangka waktu lama sekitar 6 bulan lebih, bahkan bisa sampai 2 tahun.

Hasil studi tersebut dipublikasikan jurnal di Marine Pollution Bulletin. Data masukan yang digunakan dalam penyelidikan kasus pergerakan sampah, yaitu arus laut, ombak, dan angin, serta sampah plastik.

Baca Juga: Tercantik di Palabuhanratu Sukabumi, Pantai Sukawayana. Legenda Nyiroro Kidul Ada disini

Pada hasil studi mengakumulasi 27 lokasi di Seychelles dan Samudra Hindia bagian barat yang lebih luas ini membuat puing-puing sampah di pantai menumpuk dalam jumlah besar.

Tak hanya di Indonesia, negara lain pun menjadi dari penumpukan sampah tersebut, yaitu Afrika Timur, Malaysia, Thailand, dan Tiongkok.***

Editor: Ratu C

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Menag Kutuk Aksi Bakar Al Quran di Swedia dan Belanda

Jumat, 27 Januari 2023 | 14:00 WIB
X