• Kamis, 1 Desember 2022

Pemain Jerman Menutup Mulut di Piala Dunia, Kenapa? Begini Penjelasannya

- Kamis, 24 November 2022 | 04:37 WIB
Pemain Jerman Menutup Mulut di Piala Dunia, Kenapa? Begini Penjelasannya
Pemain Jerman Menutup Mulut di Piala Dunia, Kenapa? Begini Penjelasannya

elbaitsukabumi.com - Para pemain Jerman tutup mulut saat sesi foto sebelum pertandingan pembukaan Piala Dunia. Upaya tersebut dilakukan sebagai protes nyata terhadap tindakan keras FIFA yang melarang penggunaan ban kapten "One Love" selama pertandingan Piala Dunia di Qatar.

Foto tim Jerman tutup mulut beredar di media sosial. Dalam foto tersebut, mereka berbaris untuk berfoto sebelum pertandingan menghadapi Jepang. Tampak semua pemain menutupi mulut menggunakan tangan kanannya.

Ini tampaknya merupakan tanggapan atas peringatan FIFA kepada tujuh federasi Eropa, termasuk Jerman, bahwa para pemain akan dihukum jika mengenakan ban lengan warna-warni "One Love" sebagai simbol inklusi dan keragaman. Tujuh kapten tim telah merencanakan untuk mengenakan ban lengan.

Baca Juga: Kalahkan Argentina di Piala Dunia 2022, Arab Saudi Gratiskan Taman dan Pusat Hiburan

Qatar berada di bawah pengawasan karena catatan hak asasi manusia dan undang-undang yang mengkriminalisasi homoseksualitas.

Badan sepak bola mengeluarkan peringatan Senin hanya beberapa jam sebelum tim pertama ditetapkan untuk bermain dengan kapten mereka mengenakan ban kapten. FIFA mengatakan para pemain akan segera diberikan kartu kuning.

Pelatih Jerman Hansi Flick dan presiden federasi sepak bola Bernd Neuendorf termasuk di antara mereka yang mengkritik keputusan FIFA.

Baca Juga: Bendera Palestina Dikibarkan Dibelakang Wartawan Israel di Piala Dunia 2022

Neuendorf menyebut peringatan itu sebagai "pukulan rendah lainnya" dari FIFA. Badan pengatur belum mengomentari sikap hari Rabu oleh Jerman.

Halaman:

Editor: Ratu C

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Polri, PSSI dan PT LIB Gelar Rakor Pengamanan Liga 1

Selasa, 29 November 2022 | 19:40 WIB
X